Monday, January 16, 2012

Fudul?? Kepo?? Apa sih untungnya??!!




Buat yg belum tau, fudul/kepo adalah nama lain dari penasaran atau rasa ingin tau.
Kenapa orang suka fudul? Gue juga ga tau pasti jawabannya, tapi menurut gue ada dua kemungkinan antara bener-bener peduli atau juga kurang kerjaan makanya fudul/kepo :D
Beberapa orang kadang menganggap fudul itu seru bahkan menguntungkan, tapi ga sedikit juga yg menganggap sebaliknya. Nah di postingan kali ini gue bakal ngebahas beberapa keuntungan dan kerugian dari fudul/kepo menurut gue sendiri ( memang sok tau ).


Oke kita bahas dari ‘keuntungan’ dulu ya, karena yg untung pasti bikin happy :D
  • Keuntungan yg pertama. Lo sangat UpToDate dengan apa yg dia lakukan, dari mulai dia lagi apa dan dimana, tau jadwal les dia, jadwal ekskul dia dan bahkan sampe jadwal boker dia juga lo bisa tau!
  • Nah yg kedua ini  biasanya kejadian sama yg lagi pedekate atau yg abis jalan sama gebetannya, lo bisa tau apa perasaan dia, apa dia seneng atau malu-malu kucing, atau mungkin juga muntah-muntah anjing :))
  • Ketiga, fudul/kepo bisa bikin lo cengar-cengir sendiri bahkan sampe gantung kolor kalo liat/baca sesuatu yg bikin lo seneng.
  • Dan yg terakhir adalah…  lo bisa bikin album foto dari hasil fudul lo, karena selain fudul, lo juga pandai mencuri secara diam-diam (ini namanya fudul kelas pro).


Ada keuntungan tentunya ada kerugian doongg..  
Habis makan pasti boker doongg..  (garing tai!)
Langsung aja gue bahas kerugiannya ya, ada 3 poin yg menurut gue fudul/atau kepo itu merugikan,
  • Pertama adalah bisa bikin lo putus asa/kecewa (gue ga mau panjang lebar karena bisa berakibat gantung diri kalo dilanjutin)
  • Kedua, bisa bikin lo ilfeel karena kebiasaan atau penggunaan bahasa dia yg ‘terlalu hilaf’. Ini biasanya kejadian buat yg lagi pdkt, entah itu cowo atau cewe.
  • Yang terakhir adalah bikin lo susah move on, ini biasanya kejadian sama orang yg udah atau baru putus sama pacarnya. Gimana mau Move kalo hati gue masih On buat dia #eeaaaa hahaha


Mudah-mudahan postingan gue kali ini bisa membuat semangat fudulisme kalian bergejolak atau juga bisa bikin kalian mikir-mikir lagi untuk fudul :D
Saran gue sih boleh-boleh aja kalo mau fudul, tapi sesuai takaran aja, jangan terlalu berlebihan ya! 
karena terkadang ‘rasa ingin tau yg berlebihan bisa berakibat buruk’ lho J

No comments:

Post a Comment